Manfaat Kegiatan Outbound Untuk Anak yang Perlu Anda Ketahui

 Manfaat Kegiatan Outbound Untuk Anak Sekolah

Apakah kegiatan anak anda di rumah atau di sekolah hanya itu-itu saja? Anda bisa mencoba membawa anak untuk mengikuti kegiatan outbound. Mengapa harus membawanya kesana? Tahukah Anda bahwa banyak sekali yang bisa didapat dari manfaat kegiatan outbound untuk anak.

Tidak hanya sebagai sarana hiburan dan melepas kejenuhan pada anak, outbound ini juga dapat membentuk karakter anak menjadi lebih baik. Kami Amazing Kids mampu memberikan berbagai program kegiatan outbound yang menarik dan mengedukasi untuk anak Anda.

Dari semua aktivitas yang dilakukan oleh anak, dapat melatih, meningkatkan, hingga menumbuhkan berbagai sifat yang dibutuhkan ketika menginjak dewasa. Penasaran apa saja? Anda bisa menyimak informasi menarik selengkapnya di bawah ini.

Apa Manfaat Kegiatan Outbound untuk Anak?

Ingin mencari metode pembelajaran untuk melatih tumbuh kembang anak dan membentuk karakter yang baik untuk anak Anda dengan baik? Mencoba mengajaknya bermain dan belajar di outbound merupakan pilihan yang terbaik. Terdapat berbagai pilihan permainan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda sehingga dapat melatih kerja otak dan otot anak dengan maksimal.

Manfaat Kegiatan Outbound Untuk Anak

Terdapat beberapa manfaat kegiatan outbound yang dapat dirasakan oleh anak yang perlu Anda ketahui di bawah ini:

  • Merangsang Gerak Motorik Anak

Ketika anak melakukan kegiatan outbound dengan berbagai jenis permainan dan tingkat kesulitan tantangan yang berbeda-beda, tanpa disadari akan memacu gerak motorik anak dengan maksimal. Anak akan banyak menggunakan tenaganya dalam menyelesaikan setiap permainan yang dilakukannya.

  • Meningkatkan Rasa Percaya dan Keberanian Diri Anak

Tidak sedikit pula anak yang sering merasa malu hingga takut ketika diminta untuk melakukan sesuatu ketika di tempat umum atau banyak orang. Nah, ini lah salah satu manfaat kegiatan outbound untuk anak yang pertama dapat Anda rasakan nantinya. Kegiatan outbound ini dapat meningkatkan rasa percaya diri anak dengan baik.

Bagaimana bisa? Anak akan melakukan berbagai jenis permainan yang menghibur hingga edukasi. Sehingga akan menuntut anak untuk melakukannya dengan percaya diri hingga permainan yang dilakukannya selesai.

Selain itu ketika anak mengalami kesulitan, secara tidak langsung anak dituntut untuk menyelesaikannya sendiri dan membantu yang lainnya, sehingga akan memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan orang lain.

Terkadang juga terdapat berbagai permainan yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Dalam menyelesaikan jenis permainan tersebut, tentunya dibutuhkan rasa percaya diri yang tinggi untuk tidak takut dalam mencoba permainan tersebut.

Meningkatkan Rasa Percaya dan Keberanian Diri Anak

Oleh karena itu tuntunlah anak untuk mencobanya, tetapi harus tetap dalam pengawasan orang dewasa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Menumbuhkan Kreativitas Anak

Dalam kegiatan outbound, terdapat berbagai jenis permainan dengan berbagai tingkat kesulitan tantangan yang dapat anak coba dengan bebas. Dalam menyelesaikannya pula dibutuhkan kemampuan yang mumpuni agar dapat selesai dengan baik. Secara tidak langsung, hal tersebut akan melatih kreativitas anak dalam memilih dan menyelesaikan permainan dengan baik. Sehingga otaknya akan terus terpacu dan mengasahnya dengan baik.

  • Melatih Sifat Kepemimpinan dan Rasa Tanggung Jawab

Dalam suatu kelompok, tentunya terdapat peran yang menjadi ketua dan anggota. Jika anak anda dalam kelompok outbound tersebut menjadi seorang ketua, dapat melatihnya memiliki sifat kepemimpinannya. Dalam memimpin, dibutuhkan rasa tanggung jawab dan tidak boleh egois dalam setiap langkah serta keputusan yang diambilnya.

  • Melatih Kerja Sama / Gotong Royong yang Baik

Tidak sedikit pula jenis permainan yang dibutuhkan kerja sama dalam bentuk kelompok kecil. Oleh karena itu, ketika melakukan permainan tersebut, tentunya dibutuhkan kerja sama yang baik untuk dapat menyelesaikannya jika tidak ingin gagal.

Sifat ini nantinya dapat dibutuhkan anak ketika mereka memiliki tugas kelompok di sekolah. Tidak hanya itu saja, juga dapat mempersiapkan anak ketika memasuki dunia kerja yang banyak dituntut untuk melakukan kerja sama dengan baik.

  • Melatih Komunikasi Dengan Baik

Saat melakukan kegiatan outbound dalam bentuk kelompok, tentunya dibutuhkan juga suatu komunikasi dengan baik agar setiap langkah yang diambil tidak salah pengertian oleh semua anggota dan dapat dimengerti dengan baik.

Sifat komunikasi dengan baik ini sangat dibutuhkan anak nantinya ketika sudah dewasa dan memasuki dunia kerja. Komunikasi yang baik dapat memudahkannya dalam beraktivitas dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.

Melatih Komunikasi Anak

  • Melatih Kepekaan Terhadap Lingkungan Sosial Pada Anak

Ketika bermain dalam bentuk kelompok, anak akan dituntut untuk peduli dengan satu sama lain terhadap anggotanya.

Dalam satu kelompok, semua anggotanya dituntut untuk dapat menyelesaikan bersama-sama dengan baik. Oleh karena dibutuhkan kepekaan yang baik terhadap lingkungan sosialnya agar semua anggota tidak ada yang gagal dan berhasil bersama-sama.

  • Melatih Anak untuk Mandiri

Tidak hanya permainan berkelompok, anak juga bisa mencoba berbagai jenis permainan yang dapat dilakukan secara sendiri. Mau tidak mau, anak akan dituntut untuk mengatasi permasalahan yang dialami dan harus dapat menyelesaikannya dengan baik pula. Sehingga anak dapat terlatih mandiri tanpa perlu adanya bantuan dari orang lain.

Hal tersebut dapat berguna ketika anak di rumah atau di lingkungan sekolah hingga pekerjaan. Anak dapat menyelesaikan pekerjaan rumah hingga tugas di sekolah maupun pekerjaan secara mandiri tanpa perlu sedikit sedikit minta bantuan yang membuat orang lain tidak nyaman.

Melatih Anak untuk Mandiri

Lakukan Kegiatan Outbound Anak Hanya bersama  Amazing Kids Adventure!

Kami Amazing Kids menyediakan layanan kegiatan outbound yang menyenangkan dan mengedukasi anak dengan baik. Layanan kami dapat dinikmati oleh anak TK/RA, hingga SD/MI.

Kami menyediakan berbagai layanan paket dan program khusus outbound seperti Outbound Wisata Edukasi, Outbound Motivasi Siswa, Outbound Adventure Kids, Paket Perpisahan siswa, dan masih banyak lagi yang dapat Anda pilih.

Outbound Anak Bersama Amazing Kids Adventure

Kami telah dilengkapi dengan tim fasilitator yang berpengalaman di bidang kepemanduan wisata outbound untuk anak dengan rata-rata pengalaman di atas 5 tahun. Tim kami telah diakui kompeten melalui uji sertifikasi kepemanduan outbound oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Jadi tidak perlu khawatir terhadap keselamatan anak Anda, kami akan menjaminnya dengan baik agar tidak ada yang dirugikan.

Tidak hanya itu saja, kami merupakan bagian dari anggota Himpunan Provider Outbound Indonesia atau HPOI. Dalam himpunan tersebut, kami menaungi dan meningkatkan mutu kualitas SDM trainer dan fasilitator melalui pelatihan dan workshop. Hal tersebut dapat meningkatkan kompetensi tim kami terus berkembang dan mengikuti kebutuhan perkembangan zaman.

Banyak paket dan pilihan lokasi yang kami sediakan di Amazing Kids antara lain:

  1. Gunung Bale Resort Trawas
  2. Taman Dayu Waterpark
  3. Kebun Teh Wonosari Lawang
  4. Obech Adventure Pacet
  5. Petik Strawberry Padusan Pacet
  6. Wisata Air Balekambang Gondang
  7. Parimas Waterpark Pacet
  8. Pacet Mini Park
  9. Ubalan Waterpark Pacet
  10. Bernah de Valley Pacet
  11. Saygon Waterpark Pasuruan
  12. Kebun Kurma Pasuruan
  13. Joglo Park Pacet

Dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 145.000 hingga Rp. 165.000 per pax selama satu hari, Anda dapat menikmati sepuasnya fasilitas yang diberikan dengan aman dan menyenangkan tentunya.

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi kami Amazing Kids di Jl. Raya Mojosari, Pacet, KM. 55, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur untuk mendapatkan berbagai manfaat kegiatan outbound untuk anak.

Atau Anda bisa menghubungi nomer WhatsApp +62 878 6327 9968 jika terdapat pertanyaan yang perlu diketahui. Kami menunggu kedatangan dan keseruan Anda bersama Amazing Kids Adventure segera!