Yuk, Intip Daftar Perlengkapan yang Harus dibawa Saat Study Tour Anak


Study tour anak atau kegiatan rekreasi anak merupakan salah satu sarana belajar di luar ruangan yang memungkinkan anak untuk berinteraksi langsung dengan lingkungan baru dan budaya setempat. Kegiatan ini bisa membantu untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak Anda.

Adapun Study tour ini biasanya memerlukan waktu hingga ada yang menginap. Untuk itulah Anda harus mempersiapkan berbagai perlengkapan demi kenyamanan dan keamanan anak. Namun jika tidak ingin kebingungan menyiapkan berbagai perlengkapannya, Anda bisa juga bisa memanfaatkan layanan dari Amazing Kids.

Perlengkapan Study Tour Anak yang Wajib Dibawa

Study tour anak tak hanya kegiatan rekreasi sekaligus belajar saja namun termasuk aktivitas yang akan meninggalkan kesan tersendiri. Untuk itulah semuanya harus disiapkan dengan baik termasuk perlengkapan yang diperlukan dalam study tour seperti:


  1. Bekal atau Makanan
Bekal atau makanan adalah salah satu perlengkapan penting dan tak boleh dilupakan dalam kegiatan study tour anak. Untuk bekal ini sebaiknya Anda persiapkan menu favorit anak sebagai bekalnya.

Hal ini dilakukan supaya sia anak tidak perlu kesulitan mencari makan saat sedang lapar di perjalanan. Disamping itu bekal dari rumah juga lebih sehat daripada harus membeli.
  1. Makanan Ringan atau Camilan
Selain bekal atau makanan camilan juga termasuk perlengkapan yang penting untuk anak. Camilan ini sendiri nantinya bisa dimanfaatkan anak untuk beberapa kondisi. Contohnya saja saat sedang menunggu atau menghilangkan bosan selama perjalanan.

Disamping itu camilan atau makanan ringan ini juga bisa digunakan untuk mengganjal atau back up di kondisi tertentu yang membuat si anak memerlukan makanan. Untuk camilan ini sebaiknya dibawakan yang awet dan mudah dibawa sehingga tidak merepotkan atau memberatkan si anak.

Dengan membawakan camilan dari rumah Anda juga bisa lebih berhemat. Hal ini karena si anak tidak perlu lagi menghabiskan terlalu banyak uang untuk sekedar membeli makanan atau camilan di lokasi study tour.

Seperti yang kita tahu umumnya harga makanan dan camilan berupa makanan ringan di tempat wisata harganya sangat mahal.
  1. Air Minum
Umumnya anak kecil sangat aktif dan suka bergerak hingga berlarian saat bermain dan bercanda dengan temannya. Inilah yang kemudian membuat si anak lebih cepat merasa kehausan.

Untuk itulah sebaiknya Anda membawakan anak bekal minuman dari rumah. Air minum ini tidak perlu terlalu banyak yang penting cukup untuk diminum selama perjalanan.
  1. Uang Saku
Uang satu adalah perlengkapan yang merupakan kebutuhan utama dan kegiatan study tour anak. Uang saku berfungsi untuk membeli perlengkapan atau kebutuhan tertentu selama kegiatan study berlangsung.

Meski begitu usahakan untuk memberikan uang satu dengan pas sesuai dengan perkiraan rencana study tour yang akan dilakukan. Jangan sampai uang saku ini terlalu sedikit hingga kekurangan dan sebaliknya jangan terlalu banyak yang hanya akan berakhir dengan pemborosan.
  1. Pakaian
Apabila kegiatan study tour anak mengharuskan menginap maka Anda wajib membawakan pakaian atau baju ganti. Mengenai pakaian ini Anda bisa membawakannya sesuai dengan keperluan si anak.

Untuk pakaian yang perlu beberapa kali atau lebih sering diganti misal pakaian dalam sebaiknya dibawakan lebih. Berbeda dengan pakaian yang bisa dipakai beberapa kali maka cukup membawa seperlunya saja. Hal ini dilakukan supaya si anak tetap nyaman selama perjalanan study tour.
  1. Peralatan Mandi Sekali Pakai
Bawakan si anak peralatan mandi sekali pakai. Peralatan mandi ini selain lebih praktis karena menghemat ruang barang bawaan juga lebih ekonomis.

Sekarang ini sudah ada banyak sekali tempat yang menjual alat mandi dan keperluan mandi dalam ukuran ekonomis. Inilah yang kemudian bisa dimanfaatkan untuk menambah kenyamanan selama kegiatan perjalanan study tour yang dilakukan anak Anda.
  1. Alat Tulis
Meskipun sekarang ini teknologi sudah maju dan kegiatan tulis menulis bisa menggunakan gadget tapi membawakan alat tulis mempunyai manfaat tersendiri. Apalagi anak ikut study tour juga tak hanya untuk rekreasi namun sekaligus belajar.

Dengan begitu mereka bisa memanfaatkan alat tulis untuk mencatat berbagai hal penting atau menarik yang mereka temui selama tour. Disamping itu alat tulis juga lebih efisien karena bisa langsung digunakan dibandingkan dengan gadget yang mana memerlukan power.
  1. Ransel atau Tas yang Proporsional
Perlengkapan yang pastinya menjadi bagian penting dalam kegiatan study tour anak adalah Ransel atau tas. Ransel ini berfungsi sebagai tempat untuk membawa semua barang yang diperlukan si anak.

Untuk study tour yang dilakukan dalam sehari akan lebih baik jika menggunakan ransel berukuran kecil atau sedang yang mudah di bawah si anak. Berbeda lagi jika kegiatan tour ini sampai menginap dan berhari-hari maka ransel berukuran besar bisa menjadi pilihan terbaik.

Dengan begitu Anak tidak perlu lagi memegang atau membawa tas tambahan sehingga lebih efektif dan fleksibel.Intinya Anda harus memastikan bisa seefisien mungkin supaya study tour bisa berjalan lancar dan nyaman untuk si anak
  1. Pelindung dari Hujan atau Air
Keadaan cuaca yang tidak menentu sekarang membuat Anda harus menyiapkan pelindung dari hujan. Dengan begitu barang kebutuhan selama kegiatan tour berlangsung tidak basah.

Sebagai contoh gadget atau handphone yang merupakan barang elektronik pasti memerlukan perlindungan. Jadi barang tersebut tidak akan rusak saat terkena air atau hujan karena sudah dilindungi.
  1. Alat Komunikasi
Apabila study tour anak berjalan tanpa dampingan Anda dan menginap maka alat komunikasi seperti handphone sangat diperlukan. Dengan begitu Anda bisa tetap memantau dan mengetahui keadaan buah hati Anda.

Selain itu jangan lupa untuk membawakan charger atau pengisi daya handphone supaya tidak kehabisan daya selama perjalanan. Bila perlu Anda juga bisa membawakan powerbank. Jadi bila sewaktu-waktu daya habis anak bisa melakukan pengisian daya.

Daftar perlengkapan study tour diatas merupakan hal yang sangat penting untuk dibawa selama beraktivitas. Namun jika ingin yang lebih praktis semua itu bisa dipersingkat dengan memanfaatkan layanan Amazing Kids Adventure.


Study Tour Anak yang Nyaman Bersama Amazing Kids Adventure

Study tour anak merupakan salah satu kegiatan rekreasi sekaligus pembelajaran yang sangat penting untuk anak. Untuk itulah kenyamanan si anak sangatlah penting. Jadi selain menyiapkan berbagai perlengkapan diatas Anda juga bisa menggunakan layanan kami Amazing kids.

Amazing kids sendiri merupakan salah satu penyedia layanan outbound yang sangat amazing dan memang diperuntukan khusus untuk anak dari usia TK sampai SD maupun MI. 

Ada banyak sekali pilihan paket yang kami sediakan seperti paket Gunung Bale Resort Trawas, Taman Dayu Waterpark, Kebun Teh Wonosari Lawang, Obech Adventure Pacet, Petik Strawberry Padusan Pacet, Wisata Air Balekambang Gondang dan lain sebagainya.

Semua paket yang ada diatas memiliki harga yang bervariasi dengan fasilitas yang baik. Jadi Anda bisa memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Disamping itu kamu juga menyediakan berbagai program khusus untuk kegiatan outbound kid. Adapun program khusus tersebut meliputi outbound motivasi siswa, paket perpisahan siswa, Outbound wisata edukasi, Outbound adventure kids dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja kami juga memiliki kelebihan lain seperti :

  1. Profesional
Kami mempunyai kemampuan dan pengetahuan yang mumpuni dalam memandu semua kegiatan outbound kids. Bahkan kamu juga selalu mengedepankan attitude yang baik, bertanggung jawab dan selalu menjaga keamanan dan keselamatan peserta outbound.
  1. Berpengalaman
Semua fasilitator yang ada termasuk masih muda namun sudah memiliki pengalaman paling tidak diatas 5 tahun. Dengan begitu para fasilitator sudah memiliki jam terbang yang tinggi dan telah berhasil memandu banyak peserta outbound TK dan SD.
  1. Bersertifikasi
Tak hanya berpengalaman dan profesional saja, tim fasilitator yang kami miliki juga sudah tersertifikasi.
  1. Ramah pada Anak
Tim fasilitator yang ada di Amazing Kids ramah pada anak-anak. Jadi baik dari sikap maupun tutur kata selalu dilakukan dengan baik dan sopan. Bahkan kami juga senantiasa memberikan contoh yang baik pada anak-anak.

Disamping itu kami Amazing Kids Adventure juga termasuk dari bagian HPOI atau Himpunan Provider Outbound Indonesia. Adapun himpunan ini terdiri dari para owner provider outbound yang menaungi dan selalu meningkatkan kualitas dari SDM yang ada.

Adapun peningkatan kualitas SDM dan fasilitator ini sendiri biasanya dilakukan melalui workshop dan berbagai pelatihan. Dengan begitu kemampuan dan keterampilan tim kami akan terus mengalami perkembangan sesuai dengan perkembangan zaman. Jadi Anda bisa tenang saat menggunakan layanan kami.

Untuk pemesanan atau informasi tentang paket study tour anak maupun outbound yang lebih lengkap Anda bisa menghubungi no hotline kami di 087863279968. Disamping itu Anda juga bisa mengunjungi website resmi kami di Amazing kids.id.