Outbound Anak Di Pacet Trawas, AMAZING KIDS ADVENTURE

Outbound Anak Di Pacet Trawas

Outbound Anak Di Pacet Trawas, AMAZING KIDS ADVENTURE

Hallo bapak dan ibu guru, para bunda Paud/TK serta ustadz/ustadzah, terimakasih sudah berkunjung di website official kami penyedia jasa Outbound Anak di Pacet Trawas - Mojokerto, Jawa Timur yang kami beri nama Amazing Kids Adventure. 

Mungkin saat ini anda sedang mencari layanan provider outbound untuk anak serta putra/putri didik anda ? Atau anda sedang mencari lokasi outbound yang cocok untuk rencana kegiatan outbound putra/putri didik anda nanti..

Kami ucapkan SELAMAT.. karena anda berada di pusat informasi yang tepat dan akurat, melalui website ini kami akan berikan kepada anda berbagai informasi tentang seputar kegiatan outbound untuk anak baik itu usia Paud atau TK hingga Sekolah Dasar yang  berlokasi di Pacet, Trawas Mojokerto serta beberapa lokasi pilihan lainya. 

Akan tetapi bapak ibu sekalian sebelum anda mengetahui macam-macam layanan serta program  kami yaitu outbound anak di pacet trawas, ijinkan kami memberikan sekilas info tentang data diri kami secara jelas, agar nantinya anda tidak salah pilih provider (EO) yang akan memberikan jasa kepemanduan outbound untuk putra/putri didik anda. 

  • Nama Provider :               
  • Powered By :                       
  • Tim Fasilitator :             
    Fariz, Roni, Nadia, Dani, Andri, Ulya, Agus, Bolang, Sulis
  • Parenting Trainer :         
    Fitri Yuliani S.Pd (Owner Lembaga PAUD, Asesor BAN PAUD & PNF Prov Jatim)
  • Basecamp :                     
    Jl. Raya Mojosari - Pacet, Mojokerto, Jawa Timur
  • Cakupan Lokasi Kegiatan :
    Wilayah Pacet, Trawas, Pasuruan, Batu, Malang
  • Jasa Layanan :Outbound Edukasi, Outbound Adventure Kids, Parenting
  • Harga Program :         
    Harga paket kegiatan bervariasi mulai Rp 150rb >
  • Social Media :             

Outbound Anak Di Pacet Trawas

Saat Ini Lembaga/Provider Outbound Banyak Sekali...

Iya betul.. !! banyak sekali penyedia jasa layanan outbound anak di pacet trawas (terutama outbound untuk anak paud/tk sampai sd), alih-alih awalnya hanya penyedia layanan tour & travel berhubung ramainya permintaan outbound akhirnya ikut menjual jasa kepemanduan outbound dengan mencomot para instruktur se-kenanya berbekal copy paste cara memandu dari video di youtube trus bisa ngajak tepuk tangan, dan sekedar bisa momong anak kecil sudah berani untuk menjual program outbound.

bahkan ada salah satu klien kami juga cerita bahwa ada juga penyedia persewaan bus yang juga memberikan penawaran persewaan kendaran lengkap dengan paket outboundnya...

Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa diluaran sana, orang ketika melihat penawaran paket kegiatan outbound seringkali yang menjadi patokan adalah "harga murahnya", terkedang mereka juga mengabaikan bentuk detail fasilitas, program kepemanduanya seperti apa, basic instrukturnya gimana, serta segi keamanan peserta.

Sebuah kegiatan outbound dominan dilakukan di luar tentu segi keamanan dan keselamatan peserta musti diperhatikan dengan baik. Anda mungkin melihat beberapa kasus peserta outbound terjadi kecelakaan bahkan meninggal, dan saya yakin anda tidak ingin itu terjadi.

Maka dari itu bapak dan ibu musti memastikan terlebih dahulu seperti apa profil, track record provider penyedia layanan outbound tersebut sebelum anda memustuskan untuk bekerja sama. 

Outbound Anak Di Pacet Trawas

Kenapa Anda Harus Memilih Kami...

Bapak dan ibu guru, para bunda Paud/TK serta ustadz/ustadzah yang budiman, kami atas nama Amazing Kids Adventure ini adalah sebuah provider outbound yang mengkhususkan layanan jasa kepemanduan outbound untuk Anak, terutama outbound anak di pacet trawas Mojokerto. Beberapa alasan yang mungkin akan membuat anda bekerjasama dengan kami : 

  1. Program kepemanduan kami menggunakan prinsip - prinsip experiential learning (belajar melalui pengalaman langsung) yang disajikan dengan bahasa pengantar yang baik dalam bentuk permainan ramah anak, simulasi, diskusi dan petualangan sebagai media penyampaian materi.
  2. Program kepemanduan kami menitikberatkan kepada peletakan dasar 6 aspek perkembangan anak, nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, sosial emosional, bahas dan seni.
  3. Semua tim trainer dan fasilitator kami rata-rata berpengalaman diatas 5-6 tahun dalam memandu, menhandle kegiatan outbound, mereka cakap, ramah dan bersahabat dengan anak.
  4. Semua tim trainer dan fasilitator kami didedikasian khusus untuk memandu outbound anak, aktif mengikuti workshop, pelatihan-pelatihan yang berkorelasi dengan kepemanduan outbound anak
  5. Semua tim trainer dan fasilitator kami telah mendapatkan sertifikasi kepemanduan outbound BNSP dari negara melalui Lembaga Sertifikasi Profesi
  6. Kami berorientasi kepada kesuksesan sebuah pencapaian dalam kegiatan outbound anak dengan memberikan harga yang sepantasnya. 

Sekilas Video Kegiatan Oubound Kami...




Sejarah Tentang Outbound ... 

Tahukah anda jika pendidikan melalui kegiatan alam terbuka mulai dilakukan tahun 1821 disaat didirikannya Round Hill School. Secara sistematik pendidikan melalui kegiatan outbound dimulai tahun 1941 di Inggris. 

Lembaga pendidikan Outbound pertama dibangun oleh seorang pendidik berkebangsaan Jerman bernama Kurt Hahn dan bekerja sama dengan pedagang Inggris, Lawrence Holt. Pendidikan berdasarkan petualangan (adventure based education) tersebut dilakukan dengan menggunakan kapal layar kecil dengan tim penyelamat untuk mendidik para pemuda di zaman perang. 

Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran di kalangan kaum muda bahwa tindakan mereka membawa konsekuensi dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kasih sayang diantara mereka

Hahn mengembangkan ide-ide progresifnya, pertama sebagai pendiri Sekolah Salem di Jerman dan kemudian di Gordonston, sekolah yang menumpang di Skotlandia, tetapi kemudian menjadi sekolah pertama yang berbeda dan paling inovatif. 

Hahn percaya bahwa pendidikan seharusnya menjadi “kompas” untuk mengarahkan intelektualitas dan karakter seseorang. Dalam pengembangannya di sekolah Outwardbound, ia menggunakan konsep experential learning agar pengalaman yang dialami lebih nyata dan kuat untuk menggali harga diri (self esteem), menemukan potensi-potensi dan rasa tanggung jawab.

Konsep pendidikan di alam terbuka kemudian berkembang sejak tahun 1970-an diseluruh dunia termasuk Indonesia. Banyak lembaga pendidikan yang menerapkan outbound dalam proses pengajarannya. 

Penggunaannya mulai memberikan kontribusi positif terhadap kesuksesan belajar. Berdasarkan sejarah yang telah dikemukakan, outbound adalah sebuah cara untuk menggali diri sendiri, dalam suasana menyenangkan dan tempat penuh tantangan yang dapat menggali dan mengembangkan potensi, meninggalkan masa lalu, berada di masa sekarang dan siap menghadapi masa depan, menyelesaikan tantangan, tugas-tugas yang tidak umum, menantang batas pengamatan seseorang membuat pemahaman terhadap diri sendiri tentan kemampuan yang dimiliki melebihi dari yang dikira. 

Kegiatan outbound memberikan tantangan dalam kegiatannya untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan seorang anak untuk masa depannya.

Outbound Anak Di Pacet Trawas

Jadi....

Outbound adalah sebuah petualangan diluar ruang yang berisi tantangan, bertemu dengan sesuatu yang tidak diketahui tetapi penting untuk dipelajari, belajar tentang diri sendiri, belajar dengan alam belajar dengan teman lainya, menggali potensi-potensi anak sehingga mereka dapat mengenali dan memaximalkan dirinya sendiri 

Seperti dalam kegiatan outbound anak di pacet trawas bersama Amazing Kids Adventure, anak dapat belajar mengenali kemampuannya serta kelemahannya sendiri melalui kegiatan outbound.


Tujuan Outbound Untuk Anak..

Hal penting saat kita bicara apasih tujutan outbound untuk anak ?? Tidak lain adalah menggali dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh anak melalui berbagai permainan yang ada yang dibuat menantang melalui media alam.

Pada kegiatan outbound seperti outbound anak di pacet trawas, anak dituntut untuk belajar mandiri dalam arti luas mulai dari mengatasi rasa takut, ketergantungan pada orang lain, belajar memimpin, mau mendengarkan orang lain, mau dipimpin dan belajar percaya diri. 

Steven Habit mengatakan ada tujuh keterampilan untuk hidup, yakni leadership life skill, learn to how, self confident, self awareness, skill communication, management skill and team work. Dari kegiatan kreativitas itu dilakukan melalui proses pengamatan, interprestasi, rekayasa dan eksperimen yang dilakukan berdasarkan learning by doing yang berarti anak akan lebih banyak memiliki kesempatan untuk menggali kemampuan dirinya sendiri dengan mengalami sendiri (discovery learning) sehingga anak mendapatkan pengalaman untuk pembelajaran dirinya sendiri. 

Outbound memberikan proses belajar sederhana dimana pengajaran atau pelatihan yang diberikan didesain untuk memberikan semangat, dorongan dan kemampuan yang didasarkan pada sebuah cara pendekatan pemecahan masalah. Ini akan memotivasi anak dalam mengaktualisasikan dirinya sebagai perwujudan konsep diri positif.
Outbound adalah suatu program pembelajaran di alam terbuka yang berdasarkan pada prinsip experiential learning (belajar melalui pengalaman langsung) yang disajikan dalam bentuk permainan, simulasi, diskusi dan petualangan sebagai media penyampaian materi. 

Artinya dalam programoutbound anak di pacet trawas, siswa secara aktif dilibatkan dalam seluruh kegiatan yang dilakukan. Dengan langsung terlibat pada aktivitas (learning by doing) siswa akan segera mendapat umpan balik tentang dampak dari kegiatan yang dilakukan, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bahan pengembangan diri setiap siswa dimasa mendatang.

Hal tersebut juga dapat diartikan bahwa proses belajar dari pengalaman (experiental learning) dengan menggunakan seluruh panca indera (global learning) yang nampaknya rumit, memiliki kekuatan karena situasinya “memaksa” siswa memberikan respon spontan yang melibatkan fisik, emosi, dan kecerdasan sehingga secara langsung mereka dapat lebih memahami diri sendiri dan orang lain.

Jadi kesimpulan dari tujuan outbound untuk anak diantaranya adalah : 
  1. Mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan siswa 
  2. Berekspresi sesuai dengan caranya sendiri yang masih dapat diterima lingkungan 
  3. Mengetahui dan memahami perasaan, pendapat orang lain dan memahami perbedaan
  4. Membangkitkan semangat dan motivasi untuk terus terlibat dalam kegiatan-kegiatan 
  5. Lebih mandiri dan bertindak sesuai keinginan 
  6. Lebih empati dan sensitive dengan perasaan orang lain 
  7. Mampu berkomunikasi dengan baik 
  8. Mengetahui cara belajar yang efektif dan kreatif 
  9. Memberikan pemahaman terhadap sesuatu tentang pentingnya karakter yang baik 
  10. Menanamkan nilai-nilai positif sehingga terbentuk karakter siswa melalui berbagai contoh nyata dalam pengalaman hidup 
  11. Membangun kualitas hidup siswa yang berkarakter 
  12. Menerapkan dan memberi contoh karakter yang baik kepada lingkungan.

Outbound Anak Di Pacet Trawas

Paket Outbound Anak Di Pacet Trawas | Amazing Kids Adventure

Amazing Kids Adventure, adalah provider outbound yang khusus melatih anak, memberikan pengalaman dalam kegiatan outdoor dan petualangan serta berkomitmen menumbuhkan sikap dan mental anak bangsa yang mandiri, religius, mencintai kebersihan dan lingkungan, jujur, peduli, disiplin, tanggung jawab dan cinta orang tua, guru dan tanah air Indonesia.

Amazing Kids Adventure mempunyai 3 jenis paket outbound yang sesuai dengan kebutuhan anak, diataranya adalah :


Outbound Anak Di Pacet Trawas

1. Paket Outbound Wisata Edukasi 
Paket outbound wisata edukasi ini adalah serangkaian kegiatan outbound berdurasi 1 hari (08.00 - 15.00) dilakukan di tempat atau lokasi yang syarat akan fasilitas rekreasi seperti kolam renang, atv, flying fox dll,  dikemas dalam nuansa yang menyenangkan dan ramah anak sehingga anak selain berkesempatan belajar di luar kelas juga bisa merefresh kepenatan serta kebosanan belajar. 

Paket outbound wisata edukasi khususnya di Pacet, Trawas - Mojokerto saat ini memang paling di gemari oleh beberapa sekolah, tak hayal pada saat-saat musim kegiatan outbound kami kerap kali dibanjiri permintaan untuk memandu sekolah-sekolah baik mulai Paud/Tk hingga SD/MI.


Outbound Anak Di Pacet Trawas


2. Paket Outbound Edukasi 
Paket outbound edukasi ini adalah sebuah kegiatan pembelajaran diluar kelas yang dirancang untuk memberikan wawasan baru , pengalaman baru untuk anak-anak. Beda tipis dengan paket outbound wisata edukasi karena di paket outbound edukasi ini tidak mengutamakan lokasi rekreasi, kebanyakan kami menggunakan lokasi-lokasi yang bernuansa edukasi seperti kebun teh lawang, obech adventure pacet, bhakti alam Pasuruan, PPLH Seloliman, Musium dan Candi di Trowulan dan masih banyak rekomendasi lokasi-lokasi lainya.

Di dalam paket outbound edukasi, anak-anak akan diajak untuk me-explore media pembelajaran yang ada disana, sepeti contoh misal di kebun teh lawang, Malang anak-anak akan mendapatkan kesempatan melihat langsung proses sebuah "Teh" mulai dari tanamannya sampai proses pengolahan di dalam pabriknya, bahkan mereka juga bisa mencicipi hasil pengolahan teh tersebut. Menarik sekali bukan ?? 

Outbound Anak Di Pacet Trawas

3. Paket Outbound Adventure Kids
Paket outbound adventure kids, dalam program kami sebagai penyedia jasa outbound anak di pacet trawas ini adalah memberikan tantangan dengan media alam kepada anak sehingga anak berupaya untuk terus berusaha menggali dan mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya.

Media outbound adventure kids ini adalah alam terbuka (hutan), sungai serta gunung. Ini sekaligus menumbuhkan kecintaannya anak-anak pada alam semesta serta Sang Pencipta. Berikanlah pengertian akan hal ini sehingga mereka selalu menghargai dan menjaga alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti contoh kecil, dari seekor semut anak dapat belajar banyak hal sekaligus. Tak hanya soal biologi dan ilmu serangga, tapi juga ilmu sosial seperti kerjasama dan gotong royong. Mengajak anak menikmati dan mengamati alam dapat menambah pengetahuan mereka. 

Kebersamaan orangtua dan anak dapat dibangun saat berjalan-jalan di taman. Bersamaan dengan itu orangtua dapat membahas dan mengaitkan banyak hal dengan benda-benda yang ada di taman, seperti bunga, rumput, pohon, serangga, burung, kolam, sungai, tong sampah dan lainya.


Hubungi marketing kami di nomer : 0878-6327-9968 untuk mendapatkan info lebih lengkap mengenai paket outbound anak di Pacet Trawas, Mojokerto.