Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Provider Outbound Indonesia periode 2023-2026


Pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2023 telah dilangsungkan kegiatan "Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Provider Outbound Indonesia (HPOI) periode 2023-2026 berlokasi di Lentera Camp Trawas.

Pada kepengurusan periode kali ini owner outboundpacet.co.id yaitu Bpk. Dwi Right juga ikut dilantik, karena beliau saat ini mendapat amanah kepercayan menjadi Kabid Humas & Kerjasama DPP HPOI periode 2023 - 2026. 

Kegiatan berlangsung meriah dengan suasana kebersamaan dan semangat yang tinggi. Tersirat doa dan harapan besar dari peserta yang hadir agar HPOI kedepan bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat secara luas di tingkat nasional.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 100 anggota HPOI yang berasal dari berbagai wilayah. Hadir juga pejabat pemerintah provinsi yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Bp Dr. Hudiyono, M.SI danJuga hadir dari pejabat pemerintah kabupaten mojokerto Ibu Adelia S.IP.., Direktur LSP Parnas, Ketua DPP Asidewi.

Prosesi pelantikan berlangsung formal dan khidmat, pengurus baru Dewan Pengurus Pusat HPOI masa bakti 2023-2026 dilantik langsung oleh Ketua Umum HPOI terpilih yakni Bapak Doddy Faisal Humaini, SE., M.Si

Pelantikan DPP HPOI 2023 - 2026

Ikrar pengurus diucapkan secara bersama-sama oleh seluruh pengurus dengan genggap gempita dengan disaksikan oleh seluruh anggota HPOI dan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Bapak Doddy Faisal menyampaikan bahwa perkembangan outbound sangat pesat maka harus diikuti dengan pengembangan kapasitas dan kapabilatas para penggiat outboundnya.

Untuk itu HPOI sebagai asosiasinya outbounders harus mampu mengambil peranan. Dalam sambutannya Kadisbudpar Prov. Jatim memberikan apresiasi kepada HPOI, untuk terus mendukung penguatan percepatan pembangunan wisata di jatim.

Kadisbudpar Prov Jatim Pembina HPOI

Konsep pembangunan kepariwisataan dengan Inisiatif, kolaboatif, inovatif (IKI) diharapkan bisa dilakukan dinas pariwisata prov jatim bersama HPOI, " kata Kadisbudpar Prov. Jatim Dr. Hudiyono, M.Si di Trawas, Selasa (17/1/222).

Pada kesempatan tersebut ada aspirasi dari anggota agar kadis berkenan menjadi pembina HPOI dan alhamdulillah beliau menyatakan bersedia. Saat itu juga bapak Bp Dr. Hudiyono, M.S dilantik oleh Ketua Umum DPP HPOI sebagai Pembina DPP HPOI.

Ketua dan Pembina HPOI

Rangkaian acara pelantikan juga diisi dengan acara Sarasehan Outbounders untuk mengakomodasi aspirasi dan harapan para anggota kepada pengurus yang akan mengemban amanah organisasi.

Dilanjutkan dengan acara keakraban yakni lomba bakar ayam secara kelompok dilanjutkan dengan makan bersama.

Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan baik dan lancar.

Sarasehan outbounders 2023

Pejabat dan peserta yang hadir menyatakan senang dan berkesan. Teriring doa dari semua keluarga besar outbounders Indonesia agar HPOI kedepan semakin baik, semakin tertata, semakin solid, dan semakin bermanfaat luas.

Ketum DPP HPOI, Bapak Doddy Faisal Humaini juga menyampaikan pesan bahwa HPOI harus bisa menjadi wadah rumah bagi para outbounders yang gembira, kompak dan manfaat.